Petani Respons Khudori Terkait Pupuk Subsidi: Tambahan Anggaran Bisa Tingkatkan Produksi

Petani Respons Khudori Terkait Pupuk Subsidi: Tambahan Anggaran Bisa Tingkatkan Produksi
Salah seorang petani Juwari merespons statement pengamat Khudori yang menyatakan tambahan subsidi pupuk hanya terkait politisi. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Juwari (46), salah seorang petani bawang merah di Kabupaten Brebes mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam menambah anggaran pupuk subsidi.

Dia menilai kebijakan tersebut membuat petani bawang semakin bersemangat dalam meningkatkan produksinya.

Hal itu diungkapkan Juwari merespons statement pengamat Khudori yang menyatakan tambahan subsidi pupuk hanya terkait politisi.

"Kami sangat mendukung kebijakan pemerintah, karena dengan adanya tambahan subsidi pupuk ini maka kami petani bawang tidak akan ribut lagi," jelasnya.

Senada dengan Petani Brebes, Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional, Yadi Sofyan Noor menyampaikan para petani binaannya sangat senang dengan kebijakan pemerintah yang menaikkan anggaran pupuk subsidi Rp 14 triliun.

Dia menilai kebijakan tersebut mampu mengatasi masalah pupuk yang selama ini menghambat produksi para petani.

"Semua petani binaan KTNA sangat senang dengan penambahan anggaran pupuk subsidi. Mereka berterimakasih karena masalah produksi bisa selesai dengan kebijakan tepat sasaran," ujar Yadi.

Yadi mengatakan, penambahan anggaran bukan masalah politik, tetapi merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap petani yang setiap hari berproduksi.

Salah seorang petani Juwari merespons statement pengamat Khudori yang menyatakan tambahan subsidi pupuk hanya terkait politisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News