Petani Sawit Ditipu Dukun Sampai Rp 2 Miliar

Petani Sawit Ditipu Dukun Sampai Rp 2 Miliar
Ilustrasi uang/ Dok Jawa Pos

jpnn.com - PONTIANAK- Petani Sawit di Nanga Tayab—Ketapang ditipu oleh orang yang mengaku ahli supranatural alias dukun. Tak tanggung-tanggung, Tolib dan istrinya Haida Wati ditipu sampai Rp 2 miliar.

Tolib menceritakan kronologis penipuan yang dialaminya. berawal dari Januari 2015, dia berkenalan dengan Nurdin yang menginap di rumahnya. Tolib kemudian bercerita kepada Nurdin hendak membeli mobil mobil.

Mendengar keinginannya itu, Nurdin mengatakan bisa membantu. Tanpa merasa curiga, tiga hari kemudian Tolib diajak pelaku ke Kota Pontianak untuk membeli mobil di dealer mobil. Tujuan lainnya, Tolib ingin mengobati istrinya kepada Nurdin. 

Setelah membeli mobil, Tolib dan istrinya mengikuti Nurdin.  Sesampainya di Pontianak, Tolib dalam keadaan tidak sadar. Bahkan dia menuruti kenginan Nurdin untuk  menarik uang di bank dan langsung membeli mobil.

"Saat itu saya menginap di rumah pelaku di Gang Landak, Jalan Tanjungpura, Pontianak Selatan," kata Tolib.

Setelah berbagai proses pembelian, dan diminta menyerahkan uang ke Nurdin, Tolib mulai curiga telah ditipu. Dirinya pun akhirnya mendesak Nurdin untuk mengembalikan mobil Innova yang dia beli. 

Namun bukannya mobil yang dia dapatkan. Juni lalu, Nurdin kembali meminta uang Rp20 juta. Uang itu pun diserahkan Tolib kepadanya. 
Akhirnya Tolib benar-benar menyadari telah tertipu. Dia melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Nanga Tayab. Tapi sayangnya dia sama sekali tidak memiliki bukti transfer menyerahkan uang dan bukti lainnya kepada Nurdin. Tidak mau kehilangan mobil dan uang, Tolib kembali menagih pelaku.

Setelah terus-terusan menagih, ia pun dijanjikan Nurdin yang akan menyerahkan uang Rp500 juta. Tolib dan Nurdin janjian ketemu di daerah Simpang Matan Ketapang. Nurdin menyerahkan tas yang katanya 
berisikan uang. 

PONTIANAK- Petani Sawit di Nanga Tayab—Ketapang ditipu oleh orang yang mengaku ahli supranatural alias dukun. Tak tanggung-tanggung, Tolib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News