Petani Sumsel: Terima Kasih Pak Mentan atas Perhatiannya kepada Kami

Petani Sumsel: Terima Kasih Pak Mentan atas Perhatiannya kepada Kami
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat melakukan kunjungan kerja ke Sumsel. Foto: Kementan

jpnn.com, BANYUASIN - Gubernur Herman Deru sangat optimistis bahwa produksi padi di Sumatera Selatan akan mengalami kenaikan hingga mencapai 1.6 juta ton. Bahkan, Deru meyakini ke depan Sumsel akan menjadi penghasil beras nomor satu di Indonesia.

Apalagi para petani di Sumatera Selatan menyambut baik program Kementan seperti Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani atau SERASI  disambut optimisme para petani.

"Kami senang Menteri Pertanian datang sendiri dan memotivasi para petani. Ungkapan beliau bekerja 24 jam, untuk kami adalah semangat bekerja keras," tutur Salman HS, Ketua Kelompok Tani Usaha Bersama Desa Sebubus, Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin (29/8).

BACA JUGA: Seorang Perempuan Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kebon Jeruk

"Kami juga berjanji memanfaatkan traktor dan eksavator bantuan Pak Mentan ini dengan maksimal, akan kami gunakan siang malam secara bergantian,” tambahnya.

Menurut Salman dirinya tidak merasa Mentan berlebihan memberi motivasi, mengingat lahan rawa di wilayah mereka memang perlu ditangani dengan lebih giat. Salman dan kelompok tani lainnya, berjanji akan memaksimalkan bantuan eskavator dan alsintan lainnya dari Kementerian Pertanian.

“Kini kita bisa bekeja lebih cepat mengolah tanah. Mesin pertanian solusi bagi kami menyelesaikan lahan rawa. Kami bersemangat!" tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Muhammad, Kelompok tani Sinar Desa, Desa Tanjung Aur Kec. Jejawi Kabupaten Ogan komering Ilir, Ia sangat bangga Mentan bisa hadir di desanya dan memberi semangat para petani.

Gubernur Herman Deru sangat optimistis bahwa produksi padi di Sumatera Selatan akan mengalami kenaikan hingga mencapai 1.6 juta ton. Bahkan, Deru meyakini ke depan Sumsel akan menjadi penghasil beras nomor satu di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News