Petenis Rusia Alisa Kleybanova Berjuang Melawan Kanker

Jalani Terapi di Perugia, Masih Ingin Tampil Lagi

Petenis Rusia Alisa Kleybanova Berjuang Melawan Kanker
Alisa Kleybanova. Foto: AP Photo/ Francisco Seco, File
ALISA Kleybanova tak mengikuti tur WTA (Asosiasi Tenis putri) melewatkan dua grand slam tahun ini, Prancis Terbuka dan Wimbledon. Tak banyak yang tahu, ternyata dia sedang berperang melawan kanker.

Seharusnya, 15 Juli lalu menjadi saat yang membahagiakan bagi Alisa Kleybanova. Di hari tersebut, petenis Rusia itu memasuki usia 22 tahun. Namun, kebahagiaan itu tertutupi masalah kesehatan yang dalam beberapa bulan terakhir menggerogoti kondisi fisiknya. Kleybanova harus menjalani istirahat panjang seiring kondisinya yang melemah sejak awal musim 2011.

Dia didiagnosa menderita Hodgkin"s Lymphoma. Penyakit tersebut merupakan sejenis kanker yang menyerang limfosit. Limfosit sendiri adalah tipe sel darah putih pada sistem kekebalan tubuh.

Tak dijelaskan tingkat keparahan atau stadium yang diderita Kleybanova. Namun, sejak Mei lalu, dia sudah tak menjalani pertandingan kompetitif di tur WTA (Asosiasi Tenis Putri). Dia harus menjalani rangkaian terapi yang panjang di sebuah rumah sakit yang terletak di Perugia, Italia.

ALISA Kleybanova tak mengikuti tur WTA (Asosiasi Tenis putri) melewatkan dua grand slam tahun ini, Prancis Terbuka dan Wimbledon. Tak banyak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News