Wim Tak Mau Bicara Target

Wim Tak Mau Bicara Target
Wim Rijsbergen. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Pelatih anyar timnas Merah Putih, Wim Rijsbergen, realistis dengan persiapan timnas senior. Pelatih asal Belanda itu mengaku tidak mematok target apa pun jelang melawan Turkmenistan pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia putaran II di Asgabath, pekan depan (23/7).

Dia hanya memfokuskan untuk mengembalikan kebugaran para penggawa timnas setelah libur kompetisi. "Saya tiba kemarin (15/7) dan baru melihat permainan tim dua hari ini. Situasinya sekarang hanya bagaimana menjaga kebugaran pemain. Sebab, mereka nantinya harus bekerja keras," kata Wim. "Sangat menarik  jika dalam satu pekan bisa menggabungkan permainan tim, dan sukses melawan Turkmenistan," lanjutnya.

Mantan pemain timnas Belanda itu mengatakan agak sulit mengembalikan kondisi pemain dalam waktu singkat. "Tadi (kemarin, Red) saja, dengan kondisi cuaca panas, sudah ada pemain yang bermasalah dengan telapak kaki karena "lapangan keras. Kita harus menjaga kebugaran tim, meski tidak 100 persen," bebernya.

Normalnya, lanjut pelatih yang terakhir menangani PSM Makassar di Liga Primer Indonesia (LPI) itu, dengan persiapan yang baik, tentu pemain bisa tampil dengan lebih baik. Tapi Wim pasrah dengan kondisi yang ada. "Jika pemain memberikan permainan positif dan mau bekerja keras, maka kita bisa saja bisa mendapatkan hasil bagus disana. Ini situasi yang sulit, khususnya untuk saya dan coach Rahmad Darmawan. Tapi kami akan coba," sambungnya.

JAKARTA - Pelatih anyar timnas Merah Putih, Wim Rijsbergen, realistis dengan persiapan timnas senior. Pelatih asal Belanda itu mengaku tidak mematok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News