Petinggi Gerindra Komentari Pertemuan Puan-Cak Imin, Singgung Nasib KKIR

Petinggi Gerindra Komentari Pertemuan Puan-Cak Imin, Singgung Nasib KKIR
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengomentari pertemuan Puan Maharani dengan Muhaimin Iskandar, dia menyinggung soal nasib KKIR. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman angkat suara menanggapi pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang digelar di Jakarta, Kamis (28/7).

Habiburokhman menegaskan pihaknya memaknai pertemuan tersebut sebagai sebuah dinamika menjelang Pemilu 2024.

"Soal apakah ini sindiran dan lain sebagainya, kami maknai sebagai dinamika, sebagai gimmick menjelang pemilu, biasa-biasa saja," ujar Habiburokhman dalam pesan video yang diterima di Jakarta, Jumat (28/7).

Habiburokhman juga menyatakan santai menanggapi pertemuan PKB yang merupakan rekan koalisinya di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) itu dengan PDIP.

"Kami menanggapi santai saja pertemuan PKB dan PDIP, Gus Muhaimin dengan Mba Puan Maharani itu memang sahabat kami di partai maupun individu," ucapnya.

Habiburokhman lantas menegaskan kembali kerja sama politik Partai Gerindra dengan PKB di KKRI yang masih terjalin sampai saat ini.

"Tentu kami paham PKB-Gerindra terikat dalam KKIR, di mana kami punya komitmen untuk maju ya, mengajukan capres dan cawapres yang disepakati bersama," katanya.

Karena itu, lanjut dia, keputusan terkait kandidat presiden dan kandidat wakil presiden akan ditentukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Petinggi Gerindra Habiburokhman mengomentari pertemuan Puan Maharani dengan Muhaimin Iskandar, dia menyinggung soal nasib KKIR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News