Petinggi Lima Parpol Gelar Pertemuan

Petinggi Lima Parpol Gelar Pertemuan
Bendera Parpol. Ilustrasi Foto: Puji Hartono/dok.JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Para petinggi dari lima partai politik (parpol) di Nusa Tenggara Barat mengggelar pertemuan untuk membangun koalisi dalam menghadapi pilkada serentak di NTB 2018.

Kelima parpol tersebut yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pertemuan dan konsolidasi parpol tersebut diprakarsai DPW PPP NTB.

Hadir dalam konsolidasi yang digelar Selasa malam ini (14/3) tersebut Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar, Ketua DPD Partai Hanura NTB Mudhan Hazdie, Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah.

Sedangkan DPW PKB NTB diwakili HL Pelita Putra dan Gerindra NTB Abdul Thalib.

Koalisi yang ingin dibangun kelima parpol ini dalam rangka suksesi pilkada serentak 2018 mendatang, baik di pilkada NTB maupun di pilkada kabupaten/kota dengan tetap memperhatikan mekanisme dan penjaringan internal bakal calon kepala daerah di masing - masing parpol tersebut.

Ketua DPW PPP Provinsi NTB Hj Wartiah, mengungkapkan, tujuan digelarnya pertemuan dan konsolidasi tersebut untuk merespon dinamika dan konstalasi politik yang berkembang menuju suksesi di pilkada serentak 2018.

"Kita ingin menyatukan persepsi, pandangan dan langkah gerak sama dalam mengusung calon pada pilkada serentak 2018 mendatang," katanya.

Para petinggi dari lima partai politik (parpol) di Nusa Tenggara Barat mengggelar pertemuan untuk membangun koalisi dalam menghadapi pilkada serentak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News