Petinju Kepri Ikuti Kompetisi Tinju di Malaysia

Petinju Kepri Ikuti Kompetisi Tinju di Malaysia
Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Pembinaan tinju di Kepri terus berjalan karena dalam waktu dekat, petinju-petinju Kepri akan mengikuti dua kompetisi nasopnal dan internasional.

Diantaranya adalah kejuaraan nasional (Kejurnas) Pemusatan Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) di Medan, 23-28 Desember dan kompetisi tinju internasional, Penang Invitation Boxing Championship, 26-30 Desember di pulau Penang, Malaysia.

"Untuk ke Malaysia, enam orang atlet akan berangkat, semuanya cowok dan disertai oleh dua pelatih," kata pelatih tinju Kepri, Rionando Butar-Butar, seperti dikutip dari batampos.co.id (Group JPNN), Rabu (12/9).

Rio, sapaan akrabnya menjelaskan kompetisi internasional sangat bagus untuk diikuti pasalnya dapat menjadi sarana untuk mengukur kemampuan petinju lokal dengan petinju luar negeri."Rencananya kompetisi ini akan diikuti oleh Indonesia, Malaysia, Taiwan, dan Thailand. Namun, katanya tahun ini ada penambahan sekitar 3 negara," jelasnya.

Selain itu, belum lama ini, para petinju muda Kepri telah mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Pusat Pembinaan dan Latihan olahraga Pelajar (PPLP) di Medan, akhir November kemarin. 

Kepri memberangkatkan tujuh atlet pelajar antara lain Theresia Sigalingging dari kelas 48 kg putri, Fika Lido Butar-Butar dari kelas 54 kg putri, Joko Charly dari kelas 42 kg putra, dan Edo dari kelas 46 kg putra.

Kemudian Bintang Ariestanto Pardede dari kelas 48 kg putra, Nico Parta Mandala dari kelas 49 kg putra, dan Suriya Simatupang dari kelas 52 kg.

"Mereka akan disertai dua pelatih, Pilo Butar-BUtar dan Jonelyn Ebusca Erzon," imbuh Rio.

BATAM - Pembinaan tinju di Kepri terus berjalan karena dalam waktu dekat, petinju-petinju Kepri akan mengikuti dua kompetisi nasopnal dan internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News