PetroChina Siap Pacu Produktivitas Blok Jabung

PetroChina Siap Pacu Produktivitas Blok Jabung
PetroChina International Jabung Ltd. siap melanjutkan pengembangan agresif di Blok Jabung. Foto: Dok PetroChina

jpnn.com, JAKARTA - PetroChina International Jabung Ltd. siap melanjutkan pengembangan agresif Wilayah Kerja (WK) Jabung.

Seperti diketahui, PetroChina mendapatkan konfirmasi perpanjangan kontrak blok migas ini dari pemerintah Indonesia untuk periode 2023-2043.

Presiden Direktur PetroChina Qian Mingyang menyatakan setelah mendapat kepastian perpanjangan kontrak WK Jabung pada penghujung 2021, pihaknya segera mengajukan program pengeboran di 11 sumur pengembangan pada 2022.

Selain itu, PetroChina menambahkan tiga program sumur pengembangan tahun ini, sehingga total pengeboran dilakukan di 14 lokasi.

PetroChina juga memulai uji coba lapangan untuk program CO2 Injection Huff & Puff di sumur Gemah 6, dan high performance water-based mud untuk sumur Gemah-69 dan Panen-D13 pada akhir tahun ini.

“Selama 20 tahun ke depan, kami berkomitmen untuk melakukan berbagai program eksplorasi, pengembangan dan pemeliharaan fasilitas produksi,” kata Qian dalam keterangan tertulis, Senin (2/1).

Program pengembangan “Drilling Campaign 2022” di 14 lokasi dimulai 21 Januari dengan tajak pertama di sumur Panen-D10.

Selanjutnya, program yang sama dilaksanakan di empat sumur di lapangan panen, tujuh sumur di Lapangan Gemah, satu sumur di Lapangan West Betara, dan satu sumur di Lapangan Sabar.

PetroChina International Jabung Ltd. siap melanjutkan pengembangan agresif di Blok Jabung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News