PetroChina Temukan Cadangan Gas di Papua

PetroChina Temukan Cadangan Gas di Papua
PetroChina Temukan Cadangan Gas di Papua
JAKARTA - PetroChina International (Bermuda) Ltd berhasil menemukan cadangan gas dan kondensat di North Klalin, Sorong, Papua Barat. Humas PetroChina, Ruth Hesti Utami, menyatakan, penemuan cadangan baru tersebut akan menambah jumlah produksi gas yang dihasilkan PetroChina dari Blok Kepala Burung PSC.

"Saat ini produksinya sekitar tujuh ribu ribu setara barel minyak per hari (barrel oil equivalent per day/BOEPD)," ucap Hesmi melalui siaran persnya.

Hasil tes sumur Eksplorasi North Klalin-1 yang dilakukan baru-baru ini, memperlihatkan produksi harian sumur tersebut mencapai 5,867 mmscfd (juta standar kaki kubik per hari) pada bukaan 24/64 inchi, dengan kondensat ikutan sebesar 137 BCPD (barel kondensat per hari). Penemuan cadangan tersebut tentu saja  berdampak positif terhadap produksi gas dan minyak nasional, terutama menambah pasokan atas kebutuhan gas regional yang kian meningkat.

"Sukses sumur temuan (discovery) tersebut, diharapkan akan berlanjut pada pemboran di sumur-sumur pembuktian dan pengembangan berikutnya," harap Hesti.

JAKARTA - PetroChina International (Bermuda) Ltd berhasil menemukan cadangan gas dan kondensat di North Klalin, Sorong, Papua Barat. Humas PetroChina,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News