Petrokimia Gresik Meluncurkan Program Santri Makmur

Petrokimia Gresik Meluncurkan Program Santri Makmur
Ilustrasi pekerja Petrokimia Gresik. Foto: Petrokimia Gresik

jpnn.com, BANYUWANGI - Petrokimia Gresik perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia memperluas manfaat dari program Makmur dengan meluncurkan program Pesantren Mitra Makmur atau Santri Makmur.

Peluncuran itu dilakukan di tengah peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) "Festival Tradisi Islam Nusantara" di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (9/1) malam.

Peluncuran disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo; Ketua Umum PBNU K.H Yahya Cholil Staquf; Ketua Pengarah hari lahir (Harlah) NU sekaligus Menteri BUMN RI, Erick Thohir; serta Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Bakir Pasaman.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menuturkan Santri Makmur merupakan program inisiasi dari Petrokimia Gresik, yang didukung oleh Pupuk Indonesia dan dihadirkan dalam menyukseskan Program Makmur Kementerian BUMN.

Petrokimia Gresik, dalam program ini akan melakukan pengembangan SDM santri di sektor pertanian. Mereka akan dididik dan dilatih menjadi tenaga pendamping pada Program Pesantren Mitra Makmur.

"Dengan kolaborasi bersama pondok pesantren, yang nantinya dikemas dengan Program Pesantren Mitra Makmur ini, saya yakin pelaksanaan Program Makmur pun akan semakin optimal, mengingat keberadaan pondok pesantren juga tersebar di seluruh Nusantara, sehingga kebermanfaatan Program Makmur akan lebih luas lagi," ujar Dwi.

Makmur merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN pada Agustus 2021.

Makmur merupakan program yang menciptakan ekosistem pertanian komprehensif yang didukung oleh beberapa BUMN, seperti ID Food, Himbara, BUMN asuransi dan lain sebagainya.

Santri Makmur merupakan program inisiasi dari Petrokimia Gresik yang didukung oleh Pupuk Indonesia dan dihadirkan dalam menyukseskan Program Makmur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News