Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan 11.812 Paket Imun ke 9 Desa

Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan 11.812 Paket Imun ke 9 Desa
Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo kepada masing-masing Lurah dan Kepala Desa di Wisma Kebomas Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Jumat (6/8). Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT Petrokimia Gresik membagikan bantuan berupa 11.812 paket imun dengan total senilai Rp 1,2 miliar untuk masyarakat di sembilan desa/kelurahan di sekitar perusahaan.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo kepada masing-masing Lurah dan Kepala Desa di Wisma Kebomas Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Jumat (6/8).

Dwi Satriyo menjelaskan Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Jatim terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah Jatim.

Untuk itu, bantuan diberikan dalam rangka membantu masyarakat sekitar perusahaan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Di tengah pembatasan tersebut, masyarakat harus senantiasa menjaga imun guna meminimalisasi penularan Covid-19," kata Dwi dalam keterangan tertulis, Jumat (6/8).

Sementara itu, isi paket imun berupa beras, masker medis dan vitamin, yang selanjutnya didistribusikan kepada 11.812 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Roomo (1.200 KK), Kelurahan Tlogopojok (2.177 KK), Kelurahan Lumpur (1.869 KK), serta Kelurahan Karangturi (1.372 KK).

Selain itu, juga diberikan kepada Kelurahan Karangpoh (977 KK), Kelurahan Sukorame (1.800 KK), Kelurahan Ngipik (523 KK), Kelurahan Kroman (1.350 KK) dan Kelurahan Sukorejo (544 KK).

"Tentu banyak masyarakat yang terdampak secara finansial. Meskipun tidak memenuhi seluruh kebutuhan, semoga bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat di tengah PPKM," ujar dia.

PT Petrokimia Gresik membagikan bantuan berupa 11.812 paket imun dengan total senilai Rp 1,2 miliar untuk masyarakat di sekitar perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News