PetroVietnam Niat Investasi Migas

PetroVietnam Niat Investasi Migas
PetroVietnam Niat Investasi Migas

jpnn.com -

JAKARTA-Perusahaan minyak dan gas asal Vietnam, PetroVietnam menaruh minat untuk menanamkan investasinya di Indonesia. Hal ini disampaikan ketua tim negoisasi gas tangguh, Kardaya Warnika di Jakarta, Kamis, (14/08). "Mereka minta untuk berinvestasi dan kerjasama dengan Indonesia untuk eksplorasi migas, khususnya di upstream," katanya.

Beberapa daerah di Kalimantan Timur akan menjadi target petrovietnam untuk menamkan investasinya. Perusahaan ini berencana membuka beberapa ladang eksplorasi migas baru di Kaltim.

Namun menurut Kardaya perusahaan minyak asal Vietnam itu belum menyampaikan berapa nilai investasinya. Petrovietnam telah memiliki beberapa blok dinegara lain seperti di Irak, Amerika Selatan, dan Afrika Selatan.

Sementara itu Direktur Utama Pertamina, Ari Soemarno mengatakan Petrovietnam sudah menyampaikan niatnya untuk melakukan kerjasama dengan Pertamina. "Bagaimana kalau kita kerjasama kata mereka. Ya kita liat dulu," kata Ari usai bertemu dengan pihak Petrovietnam di kantor Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral siang ini. (wid)

JAKARTA-Perusahaan minyak dan gas asal Vietnam, PetroVietnam menaruh minat untuk menanamkan investasinya di Indonesia. Hal ini disampaikan ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News