Minggu, 21 Juli 2019 – 13:52 WIB

Polytron Dukung Migrasi Teknologi

Kamis, 14 Agustus 2008 – 14:14 WIB
Polytron Dukung Migrasi Teknologi - JPNN.COM

JAKARTA - Polytron sebagai produsen produk elektronik terbesar dan terkemuka di Indonesia mendukung migrasi dari sistem penyiaran analog ke digital di Indonesia, yang peluncurann siaran TV digitalnya dilaksanakan di Auditorium GPPS LPP TVRI Senayan, Jakarta. Rabu tanggal 13 Agustus 2008 dengan sambutan utama dari Bapak M. Jusuf Kalla, wakil Presiden Republik Indonesia.

Migrasi penyiaran analog ke digital sehubungan dengan kemajuan teknologi ICT sudah tidak terbendung lagi, dimana telah terjadi konvergensi antara telekomunikasi, komputer dan penyiaran. Siaran digital menjanjikan gambar dan suara yang lebih baik dengan kualitas prima. Tahan terhadap gangguan interferensi, misalnya suara terganggu oleh signal suara radio yang lain. Dan tersedianya layanan-layanan baru yang bersifat interaktif dan ubiquitous (kapan saja, dimana saja dan dengan alat apa saja).

Siaran digital juga memberikan peluang bagi munculnya industri atau bisnis baru dibidang telekomunikasi dan media elektronik disamping peluang untuk industri peralatan maupun software. Sementara pemanfaatan spektrum frekuensi menjadi optimal, karena memungkinkan penggunaan adjacent channel, dan kemampuan SFN (Single Frequency Network), sehingga penggunaan frekuensi menjadi sangat efisien serta pada satu kanal dimungkinkan di isi oleh banyak program dan data secara multiplex.

Pada saat peluncuran ini pula diperlihatkan perbandingan secara langsung siaran analog dan hasil siaran digital melalui Polytron LCDTV. ”Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Polytron bisa mendukung dan melihat peristiwa bersejarah pertelevisian di Indonesia, yaitu Migrasi Dari Sistem Penyiaran Analog Ke Digital Di Indonesia”, jelas Santo Kadarusman, Relationship Marketing, Advertising & Promotion Manager Polytron ketika ditemui di sela-sela peluncuran siaran TV digital bersama dengan Satya Sudhana, Technical Director TVRI dan Yon Anwar, Director of News & Program TVRI. (wid)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar