Petuah Komisi VIII untuk Perusahaan Katering Haji di Madinah

Petuah Komisi VIII untuk Perusahaan Katering Haji di Madinah
Tim Panja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Komisi VIII DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Marwan Dasopang melaksanakan kunjungan kerja ke Arab Saudi. Foto: DPR

jpnn.com, MADINAH - Tim Panja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Komisi VIII DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Marwan Dasopang melaksanakan kunjungan kerja ke Arab Saudi, Minggu (22/4).

Mereka mengunjungi langsung salah satu perusahaan katering Al Yassiroh di Kota Madinah.

Dalam kunjungan yang diikuti delapan anggota Tim Panja BPIH, Komisi VIII melihat secara langsung kriteria perusahaan yang akan menjadi mitra Kementerian Agama pada musim haji 2018.

Marwan beserta rombongan melihat langsung proses pelaksanaan layanan katering.

Mulai penyimpanan bahan baku, tempat pembersihan, tempat masak dan berdialog langsung dengan para juru masak yang sebagian besar warga Indonesia.

Dari hasil peninjauan, Komisi VIII meminta pihak perusahaan mematuhi kriteria yang disyaratkan.

Salah satunya memastikan masakan bercita rasa Indonesia. Perusahaan juga mesti mengutamakan pekerja dan bahan baku dari Indonesia.

Pimpinan perusahaan katering Al Yasiroh Abdurrahman menyatakan kesanggupan perusahaan mereka untuk memenuhi persyaratan yang diajukan Komisi VIII.

Panja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Komisi VIII DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Marwan Dasopang melaksanakan kunjungan kerja ke Arab Saudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News