Petugas Lagi Tangani Banjir Dipukul Pengendara Mobil, Begini Reaksi Wagub DKI

Petugas Lagi Tangani Banjir Dipukul Pengendara Mobil, Begini Reaksi Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyayangkan kasus pemukulan petugas SDA (Sumber Daya Air) oleh pengendara mobil di wilayah Bidara Cina, Jakarta Timur.

Politikus Partai Gerindra itu meminta warga tidak emosi apalagi melakukan pemukulan jika kecewa terhadap petugas SDA atau petugas lainnya yang tengah bekerja.

"Jangan emosi, jangan marah, ya. Apalagi melakukan pemukulan saudara-saudara kita petugas banjir yang tiap hari hampir 24 jam harus bertugas memastikan, mengecek cuaca, lihat pintu air, membersihkan got, selokan sampai sungai, waduk, bekerja sebaik mungkin, semaksimal mungkin," kata Riza dalam keterangannya, Kamis (11/2).

Riza meminta warga lebih mengapresiasi petugas SDA yang siang malam bertugas mengantisipasi dan menangani banjir di Ibu Kota.

"Mari kita apresiasi dan dukung, bukan justru kita memukul karena kekecewaan kita. Jadi mari kita bersama-sama mendukung semua petugas kita," ujar Riza.

Diketahui, kasus pemukulan yang terjadi pada Senin (8/2) lalu itu viral di media sosial karena terekam CCTV.

Dalam video tersebut, tampak sejumlah petugas SDA tengah menurunkan pompa mobile dari mobil untuk keperluan penanganan banjir di Bidara Cina.

Sesaat kemudian, datang mobil pelaku dari arah berlawanan dan tidak bisa lewat karena terhalang mobil petugas yang habis menurunkan pompa mobile.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons kasus pemukulan petugas SDA oleh pengendara mobil di wilayah Bidara Cina, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News