Petugas Vaksinasi Covid-19 Belum Terima Honor, Haji Said: Kami Sedang Mengupayakan

Petugas Vaksinasi Covid-19 Belum Terima Honor, Haji Said: Kami Sedang Mengupayakan
Petugas vaksinasi COVID-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, NAGAN RAYA - Ratusan petugas pelaksana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh belum menerima pembayaran honorarium dari pemerintah daerah setempat.

Petugas yang belum menerima honor sejak Januari 2021 itu berjumlah 192 orang.

"Kami sedang mengupayakan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Haji Said Azman di Suka Makmue, Rabu (24/3).

Haji Said mengatakan keterlambatan pembayaran honor tidak sampai mengganggu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada tenaga kesehatan, petugas pelayan publik, dan warga lanjut usia.

"Vaksinasi Covid-19 masih terus berjalan, tidak ada hambatan atau kendala sama sekali," jelasnya.

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Nagan Raya Ali Munir mengatakan honorarium petugas vaksinasi Covid-19 belum bisa dicairkan karena pemda masih melakukan pengalihan anggaran.

"Usulan-usulan dari dinas kesehatan dan rumah sakit sudah disampaikan sedang proses input dan akan dibahas lebih lanjut oleh tim anggaran pemerintah daerah," kata Ali Munir.

Pihaknya memastikan pencairan dana untuk membayar honor petugas vaksinasi sudah bisa dilakukan pada April 2021, setelah pembahasan pengalihan anggaran tuntas.(antara/jpnn)

Ratusan petugas vaksinasi Covid-19 belum menerima honor dari pemerintah daerah sejak Januari 2021.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News