Peziarah Seharian Tersesat di Gunung Salak, Ditemukan di Tempat Ini

Peziarah Seharian Tersesat di Gunung Salak, Ditemukan di Tempat Ini
Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang penziarah bernama Ajid, warga Kampung Benda, RT 02/08, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Sabtu, (1/10) yang tersesat dan sempat hilang di Gunung Salak. Antara/HO/Tim SAR Gabungan

jpnn.com, SUKABUMI - Peziarah yang tersesat dan dinyatakan hilang sejak Jumat (30/9) di Gunung Salak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akhirnya ditemukan pada Sabtu (1/10).

Korban bernama Ajid (65) saat ditemukan kondisinya sangat lemah.

"Tim SAR gabungan yang menemukan korban langsung mengevakuasi dengan cara membopong," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri, Sabtu.

Informasi yang dihimpun dari personel SAR, kejadian tersebut berawal saat Ajid dan rekannya Saridi (60) warga Kampung Benda, RT 02/08, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi berencana berziarah ke Gunung Salak.

Pada Kamis (29/9) sekitar pukul 16.00 WIB keduanya pun berangkat menuju Puncak Manik Gunung Salak via Murbei.

Sekitar pukul 01.00 WIB pada Jumat (30/9) keduanya memilih beristirahat sejenak di Pos 1 sebelum melanjutkan perjalanan.

Setelah letih pada tubuh mereka hilang, kedua pria lanjut usia (lansia) ini kembali melanjutkan perjalanannya dan tiba di Pos 4 sekitar pukul 07.00 WIB.

Saridi dan Ajid memutuskan untuk beristirahat yang kemudian melanjutkan kembali pendakiannya sampai Pos 6.

Hilang di Gunung Salak sejak Jumat (30/9), peziarah ditemukan di sebuah tempat pada hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News