PGI DKI Jaya Bikin Gerakan di Tengah Pandemi Corona, Patut Ditiru

PGI DKI Jaya Bikin Gerakan di Tengah Pandemi Corona, Patut Ditiru
Pengprov PGI Jaya membagikan nasi bungkus dan sembako kepada warga masyarakat. Foto: PGI DKI Jaya 

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Provinis Persatuan Golf Indonesia DKI Jakarta (Pengprov PGI Jaya) bergerak membantu warga yang sedang berjuang melawan penyebaran Covid-19. Organisasi yang diketuai oleh M Reza Rajasa ini mencanangkan gerakan #SolidLawanCovid.

Gerakan ini berupa aksi sosial ke masyarakat untuk memberikan bantuan berupa nasi bungkus, air mineral, sampai sembako di saat masa pandemi Virus Corona ini masih berlangsung.

"Tidak ada hal yang lebih relevan dilakukan dalam suasana pandemi seperti saat ini, selain saling membantu dan mempercepat pendemi berakhir," kata Reza, Kamis (9/4).

Dia menuturkan, saat ini PGI yang memiliki sumber daya lebih berusaha mengabdikan dirinya di tengah wabah. Oleh karena itu, dalam galang donasi, total 20 ribu nasi bungkus dan ribuan botol air mineral telah terkumpul. Jika dirupiahkan, maka nilainya mencapai Rp 279,09 juta.

“Kami akan menyesal bila memiliki sumber daya lebih, namun tidak melakukan apa-apa. Saya berharap dengan aksi-aksi sosial oleh banyak kalangan, akan mempercepat pulihnya kondisi kesehatan masyarakat, dan pada akhirnya ekonomi, juga olahraga akan kembali normal," terangnya.

Aksi penggalangan dana ini sendiri baru dimulai pada 5 April lalu. Rencananya, aksi solid lawan Covid-19 itu akan trus berjalan sampai bukan Ramadan mendatang.

"Alhamdulilah teman-teman antusias dalam menyumbang aksi sosial ini. Rencananya aksi sosial #SolidLawanCovid akan berlangsung dengan titik pendistribusian di pemukiman padat serta kepada ojek online yang ada di Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Bintaro, Depok, Cibubur dan Tangerang," ucap Ketua Panitia #SolidLawanCovid, Adhie Prakoso.(dkk/jpnn)

Pengurus Provinis Persatuan Golf Indonesia DKI Jakarta (Pengprov PGI Jaya) bergerak membantu warga yang sedang berjuang melawan penyebaran Covid-19.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News