PGI DKI Jaya Ingin Golf Inklusif, Siap Gandeng Persija dan Amartha Hang Tuah

PGI DKI Jaya Ingin Golf Inklusif, Siap Gandeng Persija dan Amartha Hang Tuah
Suasana pelantikan Pengurus PGI DKI Jaya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta (PGI Jaya) resmi dilantik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin (9/3). Pada kesempatan itu, Gubernur berpesan agar Golf DKI Jakarta bisa berprestasi dan melahirkan atlet-atlet andal.

PGI DKI Jaya baru saja menyelesaikan musyawarah dan memilih M Reza Ihsan Rajasa sebagai Ketua Umum.

"Ini kegiatan tanpa tanda jasa, karena yang muncul di depan ialah atletnya, untuk sampai ke sana diperlukan kerja keras, yang kerja keras ialah para pengurusnya, karena itu untuk yang mendapatkan amanat dan hari ini dilantik, saya sampaikan terima kasih," kata Anies.

"Para pengurus ini ialah penjaga golf DKI Jakarta, Saya yakin Insyaallah prestasi DKI Jakarta juga meningkat di level nasional," imbuh Anies.

Sementara itu, Ketua Umum PGI DKI Jaya Reza Rajasa menegaskan bahwa saat ini tugasnya ialah membuktikan apa yang telah dia janjikan.

Salah satu misi besar Reza ialah mematahkan anggapan bahwa golf merupakan olah raganya para orang tua dan kalangan menengah ke atas. Karena itu, dia ingin golf jadi inklusif, golf untuk semua.

Trik Reza Rajasa untuk mengenalkan olahraga golf ke kalangan milenial Ibu kota yang salah satunya dengan menggandeng klub sepak bola Persija Jakarta yang memiliki banyak pendukung.

"Metode lintas cabang olahraga semacam ini penting, dan sudah menjadi tren di dunia, guna menguatkan ekosistem komunitas olahraga di masyarakat," ungkapnya.

Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta (PGI Jaya) resmi dilantik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin (9/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News