PGK Ajak Generasi Milenial Bijak Bermedsos Jelang Pilpres

PGK Ajak Generasi Milenial Bijak Bermedsos Jelang Pilpres
Para pembicara dialog kebangsaan dengan mengambil tema Generasi Milenial Dan Pemilu 2019 di kampus Universitas 45, Selasa (30/10). Foto: PGK

jpnn.com, MATARAM - Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Nusa Tenggara Barat (DPW PGK NTB) bekerja sama  dengan Universitas 45 Mataram menggelar dialog kebangsaan dengan mengambil tema Generasi Milenial Dan Pemilu 2019 di kampus Universitas 45, Selasa (30/10).

Acara itu dihadiri Kapolda NTB Irjen Ahmad Juri, Ketua KNPI NTB Hamdan Kasyim, Ketua Bawaslu NTB Khuwailid, Ketua Presidium GMNI 2015-2017 Chrisman Damanik, Rektor Universitas 45 Mataram Evron Afrial, dan Ketua Dewan Pembina DPW PGK NTB Karman BM.

Ahmad mengatakan, generasi milenial merupakan generasi terbaik sejak era 80-an. Secara kualitas, generasi milenial lebih komplet baik sisi pendidikan maupun pengetahuan. 

Dia menambahkan, keterkaitan antara generasi milenial dengan pemilu sangat erat. Sebagian besar pengguna gadget dan aktif di sosial media adalah para generasi milenial.

"Generasi milenial harus mempu mempelajari sejarah, mengetahui jati diri bangsa, serta indentitas bangsanya sehingga tidak terbawa budaya luar yang bisa merusak kerukunan kehidupan berbangsa dan negara,” kata Ahmad.

Sementara itu, Ketua DPW PGK NTB Karman BM mengatakan, kehadiran generasi milenial pada Pemilu 2019 memiliki posisi penting untuk menciptakan situasi yang damai dan kondusif. 

Menurut Karman, generasi milenial sangat rentan menerima berita yang tidak benar.

Namu, generasi milenial juga mempunyai kesadaran tinggi untuk bisa memfilter hoaks.

kehadiran generasi milenial pada Pemilu 2019 memiliki posisi penting untuk menciptakan situasi yang damai dan kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News