PGN Bagikan Komputer Tablet Berisi Aplikasi Smart Learning ke Siswa SMP di Bogor

PGN Bagikan Komputer Tablet Berisi Aplikasi Smart Learning ke Siswa SMP di Bogor
PGN berkunjung ke SMP Negeri 1 Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk membagikan perangkat komputer tablet yang sudah diisi dengan aplikasi smart learning berisi konten pelajaran sekolah sesuai kurikulum pendidikan 2013, Kamis (11/3/2021). Foto: Dokumentasi PGN

jpnn.com, BOGOR - Perempuan Garda Nusantara (PGN) meluncurkan sebuah program untuk membantu pemerintah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang pendidikan.

Sebagai langkah awal, Kamis (11/3/2021) PGN berkunjung ke SMP Negeri 1 Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk membagikan perangkat komputer tablet yang sudah diisi dengan aplikasi smart learning berisi konten pelajaran sekolah sesuai kurikulum pendidikan 2013.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menyambut aksi ibu-ibu PGN yang mengusung program bertajuk PGN Peduli Pendidikan tersebut dengan gembira.

"Kami salut dan terima kasih atas kepedulian PGN kepada anak-anak kami. Kami berharap langkah simpatik dari PGN ini bisa menjadi inspirasi bagi kelompok masyarakat lain untuk peduli pada dunia pendidikan di Indonesia. Pemkab Bogor tetap akan bekerja sama dengan PGN agar program ini dapat terus berjalan dan bisa menjangkau sebanyak mungkin siswa di Kabupaten Bogor," ujar Iwan Setiawan dalam sambutannya.

Connie Rahakundini Bakrie selaku Ketua PGN menjelaskan, aplikasi smart learning yang dibagikan ini mempunyai beberapa keunggulan.

"Aplikasi smart learning ini adalah media pembelajaran yang berbasis online dan offline, di mana media ini berupa tablet dan di dalamnya ada aplikasi penunjang pembelajaran yang terintegrasi dan interaktif antara guru dan siswa. Aplikasi ini tidak membutuhkan ruang penyimpanan data (server) yang besar, hanya dengan menyimpan di laptop guru, aplikasi ini sudah bisa berjalan," jelas Connie.

Manfaat lain kata Connie, konten dari aplikasi ini menyesuaikan dengan kebutuhan guru, bahan materi bisa dibuat sendiri oleh guru atau mengambil di internet dan memiliki fitur absen "online", "e-book', video, audio, gambar, dan bahan ujian.

Connie mengaku telah menyiapkan support system untuk pengoperasian aplikasi smart learning ini. Sedangkan untuk up date konten dari aplikasi tersebut, Connie menjelaskan tetap akan mengikuti panduan kurikulum yang telah ditetapkan pemerintah, dalam ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Perempuan Garda Nusantara (PGN) meluncurkan sebuah program untuk membantu pemerintah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News