PGN Bangun Pipa Sepanjang 141 Kilometer

PGN Bangun Pipa Sepanjang 141 Kilometer
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JPNN.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) membangun pipa gas bumi ruas Gresik-Lamongan-Tuban sepanjang 141 kilometer.

Hal itu dilakukan sebagai upaya memperluas memperluas jaringan pipa gas bumi di berbagai daerah.

"PGN akan terus agresif dalam membangun jaringan pipa gas bumi untuk memperluas pemanfaatan gas bumi ke masyarakat. Salah satunya di Jawa Timur seperti di ruas Gresik-Lamongan-Tuban," kata Vice President Corporate Communication PGN Irwan Andri Atmanto, Kamis (5/1).

Irwan mengatakan, untuk tahap pertama dari ruas Gresik-Lamongan-Tuban, PGN sedang dalam proses pembangunan pipa gas di Desa Suci hingga Desa Sembayat di Gresik, Jawa Timur sepanjang 11,5 km.

Proyek tahap I ini ditargetkan selesai pada kuartal pertama 2017.

Pipa gas tersebut juga akan tersambung dengan pipa PGN yang sudah eksisting di Jawa Timur.

Dalam pembangunan jaringan gas bumi ini, Irwan menambahkan, PGN butuh dukungan dari pemerintah pusat, daerah serta masyarakat.

"Dukungan itu kami harapkan karena selama proses pembangunan pipa gas terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman bagi masyarakat pengguna jalan ketika pipa ditanam di pinggir jalan"  kata Irwan.

JPNN.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) membangun pipa gas bumi ruas Gresik-Lamongan-Tuban sepanjang 141 kilometer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News