PGN Gandeng Kementerian Perhubungan

PGN Gandeng Kementerian Perhubungan
PGN Gandeng Kementerian Perhubungan

jpnn.com - JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terus memperluas penggunaan gas bumi di dalam negeri. Untuk pemanfaatan gas bumi bagi transportasi laut, PGN melakukan kerjasama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Dirjen Perhubungan Laut Bobby R. Mamahit bersama Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso.

Kerjasama pemanfaatan gas bumi di  lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut ini dimaknai PGN sebagai bentuk sinergi positif dalam upaya mempercepat konversi energi ke gas bumi yang telah diprogramkan pemerintah.

“Kami mengapresiasi dan menyambut gembira kerjasama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut untuk memasok LNG (gas bumi cair). Kerjasama ini merupakan momentum positif untuk memperluas penggunaan gas bumi di sektor maritim,” ujar Hendi di Jakarta, Kamis (9/4).

Perluasan pemanfaatan gas bumi di sektor maritim ini, sambung Hendi, akan mengurangi ketergantungan bahan bakar yang selama ini digunakan oleh kapal-kapal di Indonesia.

“Gas bumi lebih ramah lingkungan dan lebih efisien. Mengurangi ketergantungan impor BBM akan mengurangi pelarian devisa ke luar negeri dan mewujudkan kemandirian energi,” imbunya.

Sesuai kesepakatan, dalam kerjasama ini kedua pihak nantinya akan melakukan studi persiapan infrastruktur LNG dan teknologi untuk modifikasi sarana transportasi laut. Serta melakukan alih teknologi pemanfaatan LNG sebagai bahan bakar kapal laut guna mendukung efisiensi pelayanan transportasi laut. (chi/jpnn)


JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terus memperluas penggunaan gas bumi di dalam negeri. Untuk pemanfaatan gas bumi bagi transportasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News