PGN Rampungkan Proyek Pipa Gas Mojokerto-Jombang

PGN Rampungkan Proyek Pipa Gas Mojokerto-Jombang
Pekerja PGN sedang memeriksa kesiapan pipa gas bumi PGN di wilayah Mojokerto-Jombang. FOTO: Ist PGN for jpnn.com

jpnn.com - MOJOKERTO - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) akhirnya menambah panjang proyek pipa gas buminya. Perusahaan gas pelat merah itu telah berhasil menyelesaikan pembangunan proyek pipa gas bumi sepanjang 27 kilometer (km) di wilayah Jetis Mojokerto-Ploso Jombong Jawa Timur.

"Proyek pipa gas Jetis-Ploso ini sudah selesai akhir Mei 2016 ini,” kata Direktur PGN Dilo Seno Widagdo, Kamis (2/6).

Kata dia, terselesaikannya proyek gas bumi tersebut adalah sebagai bentuk bukti bahwa PGN selalu berkomitmen membangun infrastruktur gas bumi di tanah air.

Dilo mengungkapkan, dengan selesainya proyek pipa gas Jetis-Ploso tersebut, menambah panjang pipa gas bumi PGN yang saat ini sudah lebih dari 7.000 km. 

Jumlah tersebut, lanjut dia, setara dengan 76 persen pipa gas bumi hilir di seluruh Indonesia.

Khusus Jawa Timur, PGN memiliki dan sudah mengoperasikan pipa gas. Misalnya di Surabaya sepanjang lebih dari 493 km. Lalu di Sidoarjo lebih dari 313 km, dan Pasuruan sepanjang lebih dari 189 km.

"Ini merupakan wujud kontribusi PGN sebagai BUMN gas kepada negara dan masyarakat. Adanya proyek ini semakin menambah pemanfaatan gas bumi yang efisien dan bersih ke masyarakat maupun industri di tanah air," ungkap Dilo.

Area Head PGN Sidoarjo-Mojokerto, Andaya Saputra menambahkan, dengan selesainya proyek Jetis-Ploso ini, PGN siap untuk menyalurkan gas terutama ke pelanggan industri, usaha komersial sampai rumah tangga di Mojokerto.

MOJOKERTO - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) akhirnya menambah panjang proyek pipa gas buminya. Perusahaan gas pelat merah itu telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News