PGN Tambah Pelanggan di Sidoarjo dan Medan

PGN Tambah Pelanggan di Sidoarjo dan Medan
Ilustrasi PGN. Foto: Ist PGN for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) berkomitmen untuk terus memahami kebutuhan dan kepuasan pelanggan dalam pemanfaatan gas bumi.

Penyaluran gas bumi tersebut dioptimalkan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari pelanggan residensial dan usaha kecil, pelanggan komersial dan industri, serta pelanggan transportasi.

"Baru-baru ini kami menambah pelanggan gas bumi PGN di Area Sidoarjo dan Area Medan, keduanya merupakan golongan industri," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, Jumat (23/3).

Rachmat mengatakan, pelanggan baru di Area Sidoarjo datang dari PT Nusa Palapa Gemilang. Perusahaan ini bergerak di bidang industri pupuk.

"Selama ini mereka menggunakan batubara untuk kebutuhan bahan bakar produksinya," tutur Rachmat.

Sebagai pelanggan baru, Rachmat mengatakan, PT Nusa Palapa baru akan menyerap gas sebesar 55 ribu meter kubik per bulan. Volume penyaluran gas tersebut, menurut Rachmat bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan riil industri tersebut.

Tak jauh berbeda dengan PT Nusa Palapa, PT Alfo Citra Abadi di Medan menjadi konsumen gas bumi setelah selama ini selalu menggunakan batu bara.

"Salah satu perusahaan aluminum extrusion terbesar di Medan ini memutuskan untuk beralih ke gas bumi PGN," kata Rachmat.

PGN optimistis penambahan pelanggan ini akan mendongkrak kinerja perusahaan menjadi semakin baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News