PGN Target Tambah 34 Ribu Pelanggan Baru

PGN Target Tambah 34 Ribu Pelanggan Baru
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA – Perusahaan Gas Negara (PGN) menargetkan untuk menambah lebih dari 34 ribu pelanggan baru di Jawa Timur tahun ini. Penambahan pelanggan baru tersebut seiring dengan selesainya pembangunan infrastruktur pipa gas bumi di sejumlah wilayah.

Area Head PGN Surabaya Misbachul Munir menyatakan, selain pipa Kejayan-Purwosari di Pasuruan sepanjang 15 kilometer, perseroan juga telah merampungkan pembangunan jaringan pipa Jetis-Ploso di Mojokerto-Jombang sepanjang 27 kilometer.

PGN juga sedang merampungkan pembangunan pipa gas Kalisogo-Waru sepanjang 30 kilometer.

Saat ini PGN melayani 454 pelanggan industri besar dan 212 usaha komersial seperti mal, kafe, restoran, serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Total rumah tangga yang telah dilayani mencapai 20.111 pelanggan.

Jumlah volume gas bumi yang dipasok PGN ke pelanggan di Jatim pada di kuartal I tahun ini mencapai 130 billion British thermal unit per day (BBTUD). Sektor terbesar yang mengonsumsi gas bumi dari PGN adalah industri makanan.

Kemudian disusul keramik, kimia, serta industri logam dan gelas. ’’Industri makanan, kayu, keramik, dan komersial konsumsi gas naik saat kuartal I kemarin,’’ tambah Munir. (rin)


SURABAYA – Perusahaan Gas Negara (PGN) menargetkan untuk menambah lebih dari 34 ribu pelanggan baru di Jawa Timur tahun ini. Penambahan pelanggan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News