PGRI: Sertifikasi Guru Tak Tepat Sasaran

PGRI: Sertifikasi Guru Tak Tepat Sasaran
PGRI: Sertifikasi Guru Tak Tepat Sasaran
JAKARTA - Program sertifikasi guru di Indonesia dipandang perlu diperbaiki. Bahkan, karena kurangnya sosialisasi dari pihak pemerintah daerah, terutama di kabupaten/kota, hal itu berimbas pada tidak tepatnya sasaran sertifikasi tersebut.

"Selama belum ada kesamaan pandangan antara pihak eksekutif dan legislatif dalam persoalan pendanaan program sertifikasi ini, dari hasil sementara pemantauan kita, sertifikasi ini belum siap dilaksanakan untuk tahun 2010. Banyak kerancuan dalam proses sertifikasi guru ini," kata Dr Sulistiyo MPd, Ketua PB PGRI, di Jakarta, Senin (23/11).

Sulistiyo menilai, program ini belum terlalu matang untuk dijalankan, alias masih banyak yang perlu diperbaiki. Perbaikan ini menurutnya penting dilakukan, agar program sertifikasi untuk sekitar 2,2 juta guru di Indonesia itu tidak menimbulkan masalah di lapangan dan ke depannya.

"Selama ini, peraturan pemerintah yang mengatur sertifikasi guru masih saling berbenturan dengan aturan lainnya. Dari segi pendanaan, sertifikasi guru mengambil rujukan dari Menteri Pendidikan Nasional. Tapi masih perlu dikaji kembali, agar aturan yang satu dan lainnya lebih sinkron," papar Sulistiyo lagi.

JAKARTA - Program sertifikasi guru di Indonesia dipandang perlu diperbaiki. Bahkan, karena kurangnya sosialisasi dari pihak pemerintah daerah, terutama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News