Phelps Masih Paceklik Emas

Phelps Masih Paceklik Emas
Phelps Masih Paceklik Emas
SHANGHAI - Masa comeback Michael Phelps ke level teratas harus dilalui dengan perjuangan berat. Peraih delapan emas Olimpiade Beijing 2008 itu kembali menuai kekalahan di Kejuaraan Dunia Akuatik 2011 di Shanghai, Tiongkok. Kali ini kekalahan tersebut terjadi di nomor 200 meter gaya bebas.

Phelps harus mengakui keunggulan rekan senegaranya, Ryan Lochte. Lochte yang sudah beberapa kali mengalahkan Phelps di nomor yang sama menyentuh finis dengan catatan waktu 1 menit 44,44 detik. Catatan tersebut lebih cepat 0,35 detik dari waktu Phelps yang berada di urutan kedua.

Phelps sebenarnya menciptakan keunggulan di 100 meter pertama. Namun, keunggulan tersebut sirna di 50 meter terakhir. "Saya kira, jika saya berlomba di sisi kolam yang lain, saya bisa mendapatkan hasil akhir yang berbeda. Saya telah membuat Ryan terbangun dengan keunggulan di paro pertama dan dia terus melaju karena itu," ujar Phelps seprti dikutip AFP.

Kekalahan tersebut sekaligus berarti kegagalan Phelps meraih emas di nomor 200 meter gaya bebas. Pada Kejuaraan Dunia sebelumnya yang berlangsung di Roma, Italia 2009, Phelps juga harus puas dengan medali perak. Saat itu, dia kalah dari paul Bidermann (Jerman). Kemarin, Biedermann meraih perunggu.

SHANGHAI - Masa comeback Michael Phelps ke level teratas harus dilalui dengan perjuangan berat. Peraih delapan emas Olimpiade Beijing 2008 itu kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News