Sabtu, 17 November 2018 – 19:58 WIB

Philippe Coutinho Cedera, Barcelona dan Brasil Pusing

Jumat, 09 November 2018 – 11:18 WIB
Philippe Coutinho Cedera, Barcelona dan Brasil Pusing - JPNN.COM

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona kini benar-benar mengharapkan Lionel Messi bisa pulih dalam waktu dekat setelah Philippe Coutinho yang masuk ruang perawatan karena cedera hamstring kaki kiri.

Cedera tersebut didapat Coutinho setelah melawan Inter Milan pada matchday keempat fase grup Liga Champions (7/11). ''Berdasar tes yang dilakukan Kamis pagi (waktu setempat, Red) Coutinho mengalami kerusakan pada otot bisep di kaki kirinya. Dia menepi sekitar dua hingga tiga pekan,'' bunyi pernyataan resmi Barca seperti dilansir Goal.

Konfirmasi tersebut bisa membuat eks gelandang Inter dan Liverpool itu absen di sisa November. Blaugrana pusing karena tiga agenda di sisa bulan ini lumayan terjal. Salah satunya adalah menghadapi Atletico Madrid dalam jornada ke-13 La Liga di Wanda Metropolitano (25/11) meski pada lga tersebut sangat mungkin Messi sudah fit.

Sedangkan dua laga lainnya sangat mungkin masih bisa diatasi Valverde. Yakni melawan Real Betis (11/11) dan matchday kelima fase grup Liga Champions kontra PSV Eindhoven (29/11). Barca yang sudah memastikan tiket ke 16 besar Liga Champions tidak terlalu khawatir dengan cederanya Coutinho melawan PSV. Coutinho diharapkan sudah kembali bermain ketika Barca melawan Villarreal pada jornada ke-14 La Liga (2/12).

Namun, bila Barca sedikit beruntung karena masih memiliki Messi, tidak demikian dengan timnas Brasil. Mulai pekan depan sudah memasuki jeda internasional. Dan, tim samba memiliki dua agenda ujicoba melawan Uruguay (17/11) dan Kamerun (21/11).

Absennya gelandang 26 tahun tersebut jelas hal buruk bagi Brasil. Coutinho selalu jadi starter di 9 pertandingan Brasil sejak Piala Dunia Rusia. Total, Coutinho mencetak 3 gol dan membukukan 2 assist.

''Yang paling dipercaya Tite (pelatih Brasil, Red) adalah timnya. Dan, dia sangat paham mengenai hal itu begitu pula para pemainnya,'' ucap Coutinho kepada Exame beberapa waktu lalu. (io)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar