PHRI dan Kemnaker Bekerja Sama Mendukung Lima Destinasi Super Prioritas

PHRI dan Kemnaker Bekerja Sama Mendukung Lima Destinasi Super Prioritas
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyiapkan program pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) dan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) untuk medukung penyediaan pekerja terampil di sektor pariwisata. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAGELANG - Perwakilan dari Asosiasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Retno mengapresiasi atas kerja sama yang selama ini terjalin baik dengan Kementerian Ketenagakerjaan.

Dia juga mendukung kebijakan pemerintah untuk memberdayakan lulusan BLK Komunitas di sektor pariwisata.

"Kami akan terus memberikan progress kolaborasi dan koordinasi yang selama ini telah dilakukan dengan Kemnaker. Kami juga siap mendukung 5 destinasi wisata super prioritas,” ujar Retno, dalam acara Sosialisasi Program BLK Komunitas Bidang Pariwisata di sekitar Lingkungan wisata Candi Borobudur, di Magelang Jumat, (21/5).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyiapkan program pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) dan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) untuk medukung penyediaan pekerja terampil di sektor pariwisata.

Dia menyebutkan kawasan wisata Borobudur menjadi salah satu proyek percontohan dalam pelaksanaan program ini.

“Hal ini dilakukan untuk mendukung pengembangan 5 destinasi wisata super prioritas di Indonesia, " ujar Ida Fauziyah

Acara Sosialisasi Program BLK Komunitas Bidang Pariwisata ini merupakan tindaklanjut hasil dari Rakor Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi yang menyepakati bahwa Kementerian ketenagakerjaan memiliki tugas penting dalam penyiapan kompetensi SDM pekerja Pariwisata di Indonesia .

Politikus PKB itu mengatakan Jawa Tengah, khususnya Kawasan wisata Borobudur merupakan salah satu dari 5 destinasi wisata super prioritas yang menjadi fokus pembangunan bagi pemerintah. Menurutnya, pembangunan tidak hanya dari aspek infrastruktur, sarana fasilitas maupun dari sektor pembangunan sumber daya manusia.

Perwakilan dari Asosiasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Retno mengapresiasi atas kerja sama yang selama ini terjalin baik dengan Kementerian Ketenagakerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News