PI: Zulkieflimansyah Kandidat Terkuat di Pilgub NTB

PI: Zulkieflimansyah Kandidat Terkuat di Pilgub NTB
Salah satu baliho Zulkieflimansyah di Kota Mataram, NTB. Foto: Lombok Post/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dari sekian nama yang mulai bermunculan di pemilihan gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB), nama politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah disebut Panggung Indonesia (PI) sebagai kandidat terkuat untuk terpilih sebagai Gubernur NTB pada pilkada serentak 2018 tersebut.

Menurut Chief Executivie Officer (CEO) Panggung Indonesia (PI) Ichwanudin Siregar, PI bukan tanpa dasar melihat sosok Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah sebagai kandidat terkuat.

"Ada dua alasan. Pertama, PI melihat sosok Zul ini didukung Gubernur NTB dua periode Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi. Sebagaimana diketahui, ketokohan TGB ini sangat kuat karena keberhasilannya memimpin NTB hingga dicintai rakyatnya. Kita melihat TGB sebagai tokoh kunci dalam perhelatan pilgub NTB nanti," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/5/2017).

Kedua, lanjut Ichwan, selain didukung oleh TGB sebagai tokoh berpengaruh di NTB, PI meyakini Zul sangatlah tepat melanjutkan kepemimpinan demi terus memajukan provinsi dengan 10 kabupaten/kota ini dengan track recordnya yang mumpuni.

"Rekam jejak Zul sangat terang benderang sebagai tokoh nasional menjabat tiga periode di DPR RI. Begitu juga dengan pendidikannya sebagai lulusan Harvard University yang tidak perlu diragukan. Meski berhasil mewakili rakyat Banten selama 15 tahun di DPR, sepak terjang Zul yang kelahiran Sumbawa ini juga tidak melupakan tanah leluhurnya dengan mendirikan Universitas Tehmologi Sumbawa (UTS). TGB dan Zul sama-sama muda dan cerdas," terang Iwan.

Seperti diketahui, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) yang merupakan tokoh organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW) dan Ketua DPD Partai Demokrat NTB itu sudah sejak pertengahan tahun lalu melayangkan pujian kepada Zul.

"Zul cakap, profesional dan berdedikasi tinggi," pada sebuah kesempatan.

Kepada wartawan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Demokrat di Mataram baru-baru ini, TGB kembali memberikan pujian kepada Zul.

Dari sekian nama yang mulai bermunculan di pemilihan gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB), nama politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News