PIA Bagi 1750 Paket Sembako untuk Honorer DPR dan Lainnya

PIA Bagi 1750 Paket Sembako untuk Honorer DPR dan Lainnya
Ketua DPR Puan Maharani secara simbolis membagikan sembako kepada perwakilan Pamdal. Ini merupakan bagian dari bakti sosial PIA DPR. Foto: screenshot

jpnn.com, JAKARTA - PIA atau Persaudaraan Istri Anggota DPR RI membagikan 1.750 paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) gratis untuk tenaga honorer, outsourcing, pengamanan dalam (pamdal), cleaning service, office boy, dan pramubakti di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR, Senin (4/5).

“Alhamdulillah di bulan suci Ramadan PIA 2019-2024 dapat menyelenggarakan bakti sosial sebagai kegiatan rutin tahunan berupa pembagian sembako gratis,” kata Ketua PIA DPR Tri Hatmanti Utut Adianto di acara pembagian sembako di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/5).

Pembagian sembako bertajuk Bersama Menjalin Silaturahmi dan Menebar Kasih itu dihadiri Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Muhaimin Iskandar, Sekjen DPR Indra Iskandar, sejumlah anggota PIA, perwakilan masing-masing kelompok penerima bantuan, perwakilan PT BRI dan Perum Bulog (Persero).

“Dalam acara ini PIA DPR akan membagikan paket sembako gratis kepada tenaga honorer, outsourcing, pamdal, cleaning service, OB, dan pramubakti di lingkungan Setjen DPR kurang lebih 1750 paket,” ungkap Tri.

Istri Wakil Ketua DPR Utut Adianto ini menjelaskan bahwa kegiatan baksos bertujuan untuk kebersamaan dan kepedulian sesama dan dalam mengurangi beban, dan memenuhi kebutuhan jelang Idulfitri.

“Terutama masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tegas Tri.

Proses pembagian sembako itu disesuai dengan imbauan pemerintah yakni tidak mengundang kerumunan massa. Sembako diberikan kepada perwakilan masing-masing kelompok penerima. Sosial distancing dan physical distancing tetap dikedepankan dalam pemberian bantuan tersebut.

Tri mengucap terima kasih atas dukungan  anggota DPR, dan PIA DPR, BRI, Bulog, Setjen DPR, dan lainnya atas terselenggaranya pemberian bantuan tersebut. (boy/jpnn)

PIA DPR RI membagikan paket sembako gratis kepada tenaga honorer, outsourcing, pamdal, cleaning service, OB, dan pramubakti.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News