JPNN.com

Piala AFF 2020 Bakal Sesuai Jadwal, Pakai Format Baru

Jumat, 05 Juni 2020 – 21:49 WIB
Piala AFF 2020 Bakal Sesuai Jadwal, Pakai Format Baru - JPNN.com
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar menggembirakan bagi pencinta sepak bola Asia Tenggara datang dari juru bicara ASEAN Football Federation yang memastikan Piala AFF 2020 akan berlangsung sesuai jadwal.

Penyebaran pandemi corona yang mulai bisa ditekan di beberapa negara ASEAN, membuat konfederasi sepak bola di Asia Tenggara tampaknya meyakini bisa tetap memutar ajang Piala AFF tahun ini.

Sesuai jadwal, Piala AFF 2020 akan digelar pada 23 November sampai dengan 31 Desember mendatang.

Artinya, Timnas Indonesia pun seharusnya menyusun tahapan latihan sampai tampil di ajang yang belum pernah dimenangi Indonesia.

"Piala AFF tetap sesuai jadwal yang kami tetapkan. Semua perencanaan kami sudah berlanjut ke arah tersebut," kata salah satu juru bicara AFF yang namanya tak disebutkan, dilansir dari The Straits Times.

Namun, ajang ini masih belum masuk dalam fokus manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu telah menegaskan bahwa fokusnya saat ini ialah ke Timnas Indonesia U-19. Sebab, tim itu diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang dengan Indonesia sebagai tuan rumah.

Kendati jadwal Piala AFF 2020 akan berjalan normal, seluruh protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat di ajang ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek