Piala AFF 2022: Ketum PSSI Berupaya Agar Laga Kandang Timnas Indonesia di SUGBK Dihadiri Penonton

Piala AFF 2022: Ketum PSSI Berupaya Agar Laga Kandang Timnas Indonesia di SUGBK Dihadiri Penonton
Ketum PSSI M Iriawan saat menonton Final Piala Dunia 2022 bersama para wartawan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani dua kali laga kandang pada gelaran Piala AFF 2022 dalam fase grup A, yakni saat menjamu Kamboja dan Thailand.

Pertama Indonesia akan menghadapi Kamboja pada 23 Desember dan melawan Thailand 29 Desember 2022.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terus berupaya agar laga kandang Timnas Indonesia bisa dihadiri oleh para penonton.

Dalam kesempatan nonton bareng Piala Dunia 2022 bersama dengan awak media, Minggu (18/12/2022), Iwan Bule menyebut jika PSSI sudah mengurus izin kepada pihak Kepolisian, agar penonton bisa hadir menyaksikan penampilan Eggy Maulana Vikri dan kawan-kawan saat menjalani lagi kandang pada Turnamen Sepakbola Piala AFF 2022.

Di piala AFF 2020 yang diberlangsung di Singapura pada tahun lalu, Timnas Indonesia tidak mendapat dukungan maksimal dari suporter sendiri karena bermain di Singapura, dimana kala itu Tim Garuda tampil sebagai runner-up.

Di sisi lain, pada level kelompok umur, pecinta Timnas Indonesia sudah bisa menyaksikan laga tim Indonesia U16 dan U19 ketika berlaga di Piala AFF, sudah bisa menyaksikan langsung ke Stadion.

"Saya selaku Ketua Umum PSSI telah melayangkan surat permohonan izin kepada pihak Polri untuk laga kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 agar bisa dihadiri penonton," ujar Iwan Bule saat menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela Nobar Argentina melawan Prancis pada laga final Piala Dunia 2022 Qatar di Jakarta, Minggu (18/12/2022) malam.

"Saya pun sudah melakukan koordinasi kepada pihak kepolisian mulai dari Polsek, Polres hingga Polda dan Mabes, di mana permohonan kami sekitar 30 ribu penonton bisa memadati SUGBK saat Indonesia menghadapi Kamboja dan 50 ribu penonton ketika menjamu Thailand," tambahnya.

Timnas Indonesia akan menjalani dua kali laga kandang pada gelaran Piala AFF 2022 dalam fase grup A, yakni saat menjamu Kamboja dan Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News