Piala AFF U-23: Timnas U-23 Indonesia Berangkat ke Thailand Tanpa Kekuatan Terbaik

Piala AFF U-23: Timnas U-23 Indonesia Berangkat ke Thailand Tanpa Kekuatan Terbaik
Timnas U-23 Indonesia berangkat tanpa kekuatan terbaiknya untuk menghadapi kompetisi Piala AFF U-23 di Thailand. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia telah berangkat ke Thailand untuk bertarung di Piala AFF U-23. Tim berjuluk Garuda Muda itu akan menjadikan Piala AFF U-23 sebagai persiapan menjelang kualifikasi AFC Asia pada September.

"Piala AFF U-23 ini menjadi persiapan tim U-23 berlaga di kualifikasi AFC Asia melawan Taiwan (China Taipe) dan Turkmenistan pada September. Lalu berlanjut ke target utama bisa berlaga di AFC Cup 2023 di Qatar sebagai kualifikasi ke Olimpiade Paris.

"Jadi dengan semua rentetan turnamen itu, Piala AFF U-23 menjadi sangat penting," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji dilansir dari laman resmi PSSI, Senin.

Tim asuhan pelatih Shin Tae Yong itu akan bersaing di Grup B menghadapi Malaysia dan Timor Leste untuk memperebutkan satu tiket lolos ke semifinal.

Namun, tim Garuda Muda tidak diperkuat oleh sejumlah pemain terbaiknya saat bertolak menuju Thailand.

Shin Tae Yong tidak dapat menyertakan pemain-pemain U-23 yang berlabel bintang di Liga 1 2023/2024 seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Adi Satryo hingga Fajar Fathur Rahman.

Selain itu sejumlah pemain U-23 yang bermain di luar negeri juga tidak dilepas oleh klubnya masing-masing.

"Meskipun pemain tidak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," kata Shin Tae-yong.

Piala AFF U-23 akan menjadi persiapan timnas U-23 Indonesia berlaga di kualifikasi AFC Asia melawan Taiwan dan Turkmenistan pada September.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News