Jumat, 18 Januari 2019 – 01:53 WIB

Piala Asia 2019: Prediksi Arab Saudi Vs Korea Utara

Selasa, 08 Januari 2019 – 12:02 WIB
Piala Asia 2019: Prediksi Arab Saudi Vs Korea Utara - JPNN.COM

jpnn.com, DUBAI - Sama seperti pada edisi Piala Asia ke-16 empat tahun lalu, Arab Saudi dan Korea Utara harus ketemu di penyisihan grup di Piala Asia ke-17 tahun ini.

Saat di Australia 2015, Arab Saudi menang 4-1. Bagaimana dengan pertemuan mereka di Grup E Selasa (8/1) malam nanti di Rashid Stadium, Dubai?

Pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi mengatakan sejarah tak akan berarti apa-apa buat pasukannya. Mereka hanya fokus bagaimana cara mengalahkan Korea Utara malam nanti.

"Saya menghormati semua tim yang akan kami lawan. Sejarah tidak ada artinya karena kami harus bermain lagi dan menang. Jika kami tidak bisa menang maka kami tidak akan mendapatkan poin," kata pria Argentina berusia 50 tahun itu, yang membawa Chile juara Copa America 2016.

"Setiap turnamen berbeda. Kami tak mungkin berpikir edisi Piala Asia lalu bisa diulang dengan mudah," imbuh Pizzi seperti dikutip dari laman AFC.

The Falcons, sebutan timnas Arab Saudi, punya catatan hebat di Piala Asia. Penampilannya di Uni Emirat Arab kali ini adalah yang ke-10 berturut-turut di kompetisi. Arab Saudi juga pernah menjadi juara yakni pada 1984, 1988 dan 1996.

"Saya percaya semua pemain tahu tugasnya dan semua harus bersatu untuk mengambil tiga poin awal," pungkasnya.

Sementara pelatih Korea Utara Kim Yong-jun mengaku tidak memberi beban berat untuk pemainnya. Namun, dia yakin timnya akan melakukan pertarungan yang bagus.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar