Piala Asia 2019: Vietnam Sesumbar Atasi Irak Malam Ini

Piala Asia 2019: Vietnam Sesumbar Atasi Irak Malam Ini
Skuat Vietnam latihan ringan. Foto: afc

jpnn.com, ABU DHABI - Dua dari tiga wakil Asia Tenggara di Piala Asia 2019, Thailand dan Filipina kalah di matchday pertama. Thailand dihajar India 1-4, Filipina kalah tipis 0-1 dari Korsel. Bagaimana dengan Vietnam?

The Golden Star, julukan timnas Vietnam bakal melakoni laga pertama di Grup D melawan Irak di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Selasa (8/1) mulai pukul 20.30 WIB.

"Ada tiga tim tangguh di grup kami, Irak, Iran dan Yaman. Namun, mungkin mereka tidak tahu bahwa kami sudah bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik," kata pelatih Vietnam Park Hang-seo di laman AFC.

Empat tahun lalu saat Piala Asia digelar di Australia, Vietnam gagal lolos. Begitu juga saat Asian Cup digeber di Qatar 2011, Vietnam juga did not qualify.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir ini mereka mulai bangkit. Terbukti, Vietnam menjadi Raja Asia Tenggara usai menjadi juara Piala AFF 2018.

"Kami memiliki tahun yang bagus di 2018. Rakyat juga menaruh harapan besar buat tim. Itu bagus, dan juga memberi tekanan. Namun, ini soal kepercayaan diri tim," kata Park.

Pria berkebangsaan Korea berusia 60 tahun itu menegaskan, pemainnya tidak akan mengenal rasa takut meski tiga tim lain di grup lebih favorit.

"Kami siap. Irak menjadi tantangan pertama, tapi sama seperti Iran dan Yaman, mereka tim bagus. Begitu juga kami yang ingin sukses di sini," tutur Park.

Vietnam menyadari berada di grup yang berat di Piala Asia 2019. Ada Irak, Iran dan Yaman. Namun, wakil Asia Tenggara ini optimistis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News