Piala Asia 2019: Yordania Bikin Juara Bertahan Gigit Jari

Piala Asia 2019: Yordania Bikin Juara Bertahan Gigit Jari
Bel Yordania, Anas Bani Yaseen (dua kiri) bersukacita usai menjebol gawang Australia di penyisihan Grup B Piala Asia 2019. Foto: AFP

jpnn.com, AL AIN - Kejutan terjadi di laga perdana penyisihan Grup B Piala Asia 2019. Sang juara bertahan Australia kalah melawan Yordania.

Dalam laga sengit di Hazza Bin Zayed Stadium, Al Ain, Minggu (6/1) malam WIB, Yordania menang 1-0 berkat gol Anas Bani Yaseen pada menit ke-26.

Pemain berusia 30 tahun tersebut mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan cantik dari Salem Mahmoud Suleim. Kiper Socceroos (julukan timnas Australia), Mathew Ryan tak bisa berbuat banyak mengantisipasi bola yang meluncur deras ke gawangnya.

Setelah ketinggalan, Australia mengurung pertahanan Yordania. Pada menit ke-86 tim Negeri Kanguru sempat menjebol gawang Yordania lewat Jamie McLaren, tapi dianulir karena McLaren lebih dahulu terjebak offside.

Pada detik akhir laga, tepatnya di menit 90+5, kiper Yordania Amer Shafi melakukan aksi heroik setelah menepis dua peluang beruntun milik Australia. Setelah penyelamatan Shafi itu, wasit asal Oman Ahmed Al-Kaf meniup peluit panjang tanda duel rampung.

Statistik ESPN mencatat, Australia unggul posession dengan 77 berbanding 23 persen milik Yordania.

Untuk urusan shots, Australia juga lebih banyak dengan 19, enam di antaranya on goal. Sedangkan Yordania sepuluh shots, enam on goal.

Di laga berikutnya, Australia akan meladeni Palestina pada 11 Januari. Sementara Yordania berhadapan dengan Syria satu hari sebelumnya. Palestina dan Syria sendiri akan berhadapan malam ini mulai pukul 23.00 WIB. (adk/jpnn)


Kejutan besar terjadi di Grup B Piala Asia 2019, usai juara bertahan kalah dari Yordania.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News