Piala Davis Lengkapi Sukses Individual Nadal

Piala Davis Lengkapi Sukses Individual Nadal
Piala Davis Lengkapi Sukses Individual Nadal
SUKSES besar diraih Spanyol di ajang tenis sepanjang musim 2008. Khususnya di kelompok pria, mereka membuktikan sebagai yang terbaik. Piala Davis membuktikan bahwa mereka yang terbaik di ajang beregu. Rafael Nadal, dari ajang profesional, tahun ini sukses merebut gelar nomor satu dunia dari Roger Federer.

Bahkan, Nadal mampu mempertahankan posisi teratas ATP (Asosiasi Tenis Pria) hingga akhir musim. Dia menggapainya sejak awal Agustus. Sebelumnya, Spanyol memiliki Carlos Moya dan Juan Carlos Ferrero yang pernah menjadi nomor satu, tapi mereka hanya bisa bertahan dua dan delapan pekan.

Di ajang Olimpiade Beijing 2008, Nadal juga memberikan sukses besar bagi Spanyol. Peraih lima gelar grand slam itu menjadi orang pertama yang memberikan medali emas bagi Spanyol di cabang tenis.

Naiknya pamor Nadal itu turut mengangkat perjalanan tim Piala Davis Spanyol di musim ini. Nadal selalu memperkuat tim tersebut sejak babak pertama yang berlangsung Februari lalu. Sayang, partisipasinya hanya sampai di semifinal. Dia tak bisa memperkuat Spanyol pada partai final akibat cedera lutut kanan yang didapatnya di Paris Masters (Prancis) akhir Oktober lalu.

SUKSES besar diraih Spanyol di ajang tenis sepanjang musim 2008. Khususnya di kelompok pria, mereka membuktikan sebagai yang terbaik. Piala Davis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News