Piala Dunia 2018: Pemain Jepang Harus Tiru Kapten Tsubasa

Piala Dunia 2018: Pemain Jepang Harus Tiru Kapten Tsubasa
Bintang timnas Jepang Keisuke Honda. Foto: AFP

jpnn.com, MOSKOW - Jepang diminta meniru semangat Tsubasa Ozora dan kawan-kawan saat meladeni Polandia pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Volgograd Arena, Kamis (28/6) malam WIB.

Sebagaimana diketahui, Tsubasa memiliki semangat pantang menyerah demi mengejar impiannya menjadi pesepak bola kelas wahid

Tsubasa dan teman-teman masa kecilnya sepetri Genzo Wakabayashi, Taro Misaki, Kojiro Hyuga, Hikaru Matsuyama, serta Ryo Ishizaki berjuang keras membela Jepang di kancah internasional.

Komik itu sempat booming ketika Jepang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.

Bermodalkan semangat yang sama, Jepang yang saat itu diperkuat pemain papan atas seperti Hidetoshi Nakata, Shinji Ono, dan Takayuki Suzuki berhasil lolos ke fase 16 besar.

Namun, langkah Jepang terhenti di babak 16 besar. Mereka tak bisa melanjutkan perjalanan ke perempat final usai keok 0-1 saat menghadapi Turki.

Saat ini, Jepang wajib menang demi agar lolos sebagai juara Grup H serta menjadi satu-satunya wakil Asia yang tampil di 16 besar Piala Dunia 2018. (bep/jpc/jpnn)


Jepang diminta meniru semangat Tsubasa Ozora dan kawan-kawan saat meladeni Polandia pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News