Piala Dunia 2022: Pesan Terselubung Joe Biden untuk Timnas AS

Piala Dunia 2022: Pesan Terselubung Joe Biden untuk Timnas AS
Penggawa Timnas Amerika Serikat. Foto: Twitter/USMNT

jpnn.com, DOHA - Menjelang tampil di Piala Dunia 2022, Timnas Amerika Serikat mendapat suntikan moral dari sang presiden, Joe Biden.

Lewat panggilan telepon, Biden berpesan kepada Christian Pulisic dan kawan-kawan untuk tampil mengejutkan di ajang empat tahunan tersebut.

"Pelatih, ayo mainkan saya, saya siap tampil," canda Biden yang dilansir AS.

"Saya tahu kami adalah underdog (tak diunggulkan, red), tetapi saya beri tahu, kami punya pemain terbaik dalam tim. Kalian mewakili negara ini dan saya tahu kalian siap bermain sepenuh hati. Jadi, kejutkan mereka," imbuhnya.

Amerika Serikat sendiri tergabung di Grup B Piala Dunia Qatar 2022 bersama Inggris, Wales, dan Iran.

Berbicara kualitas pemain, Inggris mungkin yang terbaik di grup ini. Namun, AS setidaknya bisa bersaing dengan Iran dan Wales untuk memperebutkan peringkat kedua agar lolos ke fase berikutnya.

AS juga banyak membawa pemain terbaiknya di Qatar 2022. Beberapa nama yang tampil cukup moncer ialah Christian Pulisic (Chelsea), Yunus Musah (Valencia), Giovanni Reyna (Borussia Dortmund), hingga Sergino Dest (AC Milan).

Bagi Timnas AS, ini merupakan Piala Dunia ke-11 mereka. Pencapaian terbaik tim berjuluk Yanks tersebut ialah menembus semifinal pada edisi 1930 silam.

Joe Biden memberikan pesan terselubung kepada penggawa Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News