Piala Dunia U-17, Momentum Bagi Pemain Muda Dilirik Klub-klub Besar Dunia

Piala Dunia U-17, Momentum Bagi Pemain Muda Dilirik Klub-klub Besar Dunia
Timnas U-17 Indonesia melakukan uji coba melawan Eintracht Frankfurt U-19 di Stadion Natural Grass Field, Minggu (8/10). Foto: ANTARA/HO-PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Piala Dunia U-17 2023 dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan di Indonesia mulai dari 10 November hingga 2 Desember.

Turnamen ini merupakan ajang bagi talenta-talenta muda untuk menunjukkan kemampuannya di atas lapangan agar membuka peluang untuk diminati klub-klub top dunia.

Direktur Papua Football Academy, Wolfgang Pikal, mengatakan Piala Dunia U-17 selama ini melahirkan pemain-pemain Bintang. Oleh sebab itu, turnamen ini harus dimaksimalkan seluruh pemain, khususnya punggawa Tim Nasional Indonesia, untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Ini kesempatan untuk pemain kita tunjukkan bakat dan kualitas. Pasti banyak pemandu bakat dari seluruh dunia yang datang,” kata Wolfgang kepada media.

Tren saat ini, Wolfgang melanjutkan, para pemandu bakat sudah mulai mencari pemain-pemain potensial sejak dini, termasuk untuk kategori usia di bawah 17 tahun. Jika nantinya mendapatkan kesempatan bermain di luar negeri, dia berharap para pemain muda ini mempersiapkan mental dan mampu beradaptasi dengan baik lingkungan sekitar.

“Para pemain muda harus disiplin, menjaga pola makan, dan menjalani latihan yang intens. Saya optimistis akan ada lagi pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri,” ujar Wolfgang.

Piala Dunia U-17 2023 terbagi dalam enam grup. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A yang berisikan Ekuador, Maroko, dan Panama. Keseluruhan pertandingan Grup A akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Adapun Grup B terdiri dari Spanyol, Mali, Uzbekistan, dan Kanada yang bakal menjalankan pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Piala Dunia U-17 2023 dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan di Indonesia mulai dari 10 November hingga 2 Desember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News