Piala Dunia U-20 2021 Batal, Pemerintah Putuskan Nasib Stadion

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Pemerintah Putuskan Nasib Stadion
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Koordinasi terkait batalnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 edisi 2021 oleh FIFA digelar pada Senin (28/12).

Rapat yang dipimpin oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy tersebut membahas soal perawatan rumput stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 di edisi 2023 nanti.

Hadir dalam rapat itu Menpora Zainudin Amali, kemudian Ketua Umum PSSI M Iriawan dan beberapa perwakilan kementerian lembaga lain yang terkait dengan pelaksanaan Piala Dunia U-20 ini.

Usai rapat, Menpora memberikan penjelasan secara virtual dengan bahasan yang mendesak ialah soal perawatan stadion yang jadi venue utama Piala Dunia U-20.

Karena sebagian masih dalam proses renovasi, kementerian PUPR memastikan sanggup untuk melakukan perawatan sampai akhir tahun.

"Terkait perawatan, Pak Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) dan daerah menyampaikan, Maret atau paling lama April (venue) sudah selesai, karena memang diperuntukkan untuk Mei dan Juni. Karena mundur, sampai akhir 2021 PU menyanggupi untuk melakukan perawatan," tutur Amali.

Menurutnya, kebijakan ini nantinya akan dievaluasi lagi pada 2022. Sebab, Indonesia baru jadi tuan rumah di edisi 2023 mendatang.

Artinya, beban perawatan pada 2022 akan diberikan ke daerah, sebelum kembali akan dipantau kondisinya oleh KemenPUPR.

Piala Dunia U-20 2021 batal dan Indonesia dipastikan jadi tuan rumah di edisi 2023 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News