JPNN.com

Piala Dunia U-20 2021: Menpora Sebut Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Paling Siap

Jumat, 18 September 2020 – 21:48 WIB
Piala Dunia U-20 2021: Menpora Sebut Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Paling Siap - JPNN.com
Menpora Zainudin Amali bersama rombongan mendengarkan penjelasan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali langsung gerak cepat setelah mengantongi Keppres tentang kepanitiaan Piala Dunia U-20 2021, INAFOC. 

Ia langsung terjun ke Surabaya, memantau kesiapan salah satu venue Piala Dunia U-20 2021, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat (18/9).

Menpora tak sendiri, dia didampingi oleh Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto dan jajarannya. Di sini, Menpora juga diterima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dalam pembicaraan dengan Risma, Menpora mendapat penjelasan secara detail bagaimana progres pembenahan venue tersebut.

"Saya melihat Surabaya begitu siap menyiapkan pembenahan infrastrukturnya, yang mengagetkan, akses jalan ke GBT yang sebelumnya banyak diragukan orang ternyata oleh pemerintah kota Surabaya sudah disiapkan alternatif lima jalan baru menuju stadion. Ini perkembangan yang luar biasa," katanya.

Setelah dari GBT, Menpora menuju ke beberapa fasilitas penunjang seperti Lapangan THOR, Stadion Gelora 10 November, dan Stadion Gelora Bangkalan di Pulau Madura.

Di sisi lain, dia juga memuji kinerja Risma karena di bawah pengawasannya langsung, proses renovasi GBT dilakukan dengan seksama.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Taklukkan Qatar 2-1, Shin Tae Yong Beri Komentar Begini

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi