Selasa, 23 Juli 2019 – 09:48 WIB

Piala Dunia Wanita 2019: Dramatis, 2 Kali Kena VAR saat Lawan Inggris, Pemain Kamerun Menangis

Senin, 24 Juni 2019 – 10:37 WIB
Piala Dunia Wanita 2019: Dramatis, 2 Kali Kena VAR saat Lawan Inggris, Pemain Kamerun Menangis - JPNN.COM

jpnn.com, VALENCIENNES - Langkah Kamerun di Piala Dunia Wanita 2019 terhenti di 16 Besar. Pada laga melawan Inggris di Stade du Hainaut, Valenciennes, Minggu (23/6) malam WIB, Indomitable Lionesses (julukan timnas wanita Kamerun) kalah 0-3.

Skor besar tak menunjukkan lemahnya perjuangan Kamerun. Sepanjang pertandingan, Kamerun tak hanya harus berhadapan dengan permainan Inggris yang memang apik, tetapi juga harus mengalahkan emosi diri.

Mental mereka terpengaruh dengan sejumlah keputusan wasit asal Tiongkok Liang Qin.

BACA JUGA: 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019: Prancis Butuh Gol di Menit ke-107 Untuk Kalahkan Brasil

Kamerun yang berani meladeni serangan-serangan Inggris, tertinggal di menit ke-14 lewat gol Steph Houghton. Tim asuhan Alain Djeumfa tak patah arang mencari gol penyeimbang.

Nah, gol kedua yang mulai membuat mental pemain Kamerun terusik. Striker ganas Inggris Ellen White menjebol gawang Kamerun di menit ke-45.

Awalnya gol tersebut dianggap tidak sah lantaran pemain Inggris kena perangkap offside.

Namun, wasit Liang Qin meminta bantuan video assistant referee alias VAR. Setelah beberapa saat, gol tersebut pun dianggap sah. Kamerun tertinggal 0-2. Para pemain masih belum bisa menerima, apalagi di layar lebar tampak tayangan ulang ada pemain yang offside.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar