Piala Gubernur Kaltim, Kesempatan Persebaya Uji Pemain Muda

Piala Gubernur Kaltim, Kesempatan Persebaya Uji Pemain Muda
Bonek. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya mematangkan persiapan mengarungi Liga 1 musim 2018.

Setelah gagal di Piala Presiden, Green Force –julukan Persebaya– kembali memanaskan mesin dengan ikut tampil dalam ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) pada 18–28 Februari.

Persebaya berada di grup A bersama Borneo FC, Mitra Kukar, dan Bali United. Sementara itu, grup B berisi Persiba Balikpapan, Madura United, Arema FC, dan Sriwijaya FC.

’’Kemungkinan tanggal 20 (Februari) kami main, tapi ini masih menunggu jadwal resminya,’’ kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah, Senin (5/2).

Persebaya memanfaatkan Piala Gubernur Kaltim untuk menambah jam terbang pemain. Terutama para pemain pelapis dan muda yang selama ini jarang diturunkan.

’’Kami akan bawa skuad yang berbeda. Banyak pemain magang yang akan dibawa,’’ ujar Abud, sapaan akrab Chairul.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera punya misi khusus di Piala Gubernur Kaltim. Yakni sebagai ajang mematangkan tim. Khususnya pemain pelapis.

’’Mereka harus punya menit bermain, harus merasakan suasana pertandingan,’’ katanya. Selain itu, dia ingin benar-benar melihat potensi skuadnya. Melihat kekurangan yang ada dan segera memperbaikinya menjelang kompetisi Liga 1.

Persebaya Surabaya akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan berlangsung 18 hingga 28 Februari 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News