Piala Indonesia Bikin Rahmad Darmawan Tak Tenang

Piala Indonesia Bikin Rahmad Darmawan Tak Tenang
Rahmad Darmawan (dua kiri). Foto: sumeks.co/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sesuai draft jadwal Liga 1 2018 akhir pekan lalu, Sriwijaya FC akan memulai pertandingan dengan bertandang ke markas Borneo FC, pada 26 Maret mendatang.

Pertandingan ini dijamin akan berlangsung seru karena mengorek luka Borneo FC setelah trofi Piala Gubernur Kaltim yang dikoleksi 2016 dibawa pulang Hamka Hamzah dkk ke Palembang usai di final hancurkan Arema FC 3-2 (4/3).

Kemudian pertandingan penutup di putaran pertama dan kedua adalah melawan Arema FC. Putaran pertama, pertandingan Sriwijaya FC berakhir pada 22 Juli dan laga terakhir di markas Arema pada 9 Desember tahun ini.

Total, di putaran pertama tim berjuluk Laskar Wong Kito akan menyelenggarakan sembilan pertandingan home di Gelora Sriwijaya Jakabaring dan delapan partai away.

Untuk waktu recovery, secara keseluruhan Sriwijaya FC akan menjalani pertandingan dengan waktu recovery minimal empat hari.

Ada tiga pertandingan yang harus dijalani secara marathon, yakni 3 Mei Sriwijaya FC away ke markas Bali United kemudian home menjamu Bhayangkara FC (7/5) dan terbang ke kandang PSMS Medan (11/5). Selebihnya, Sriwijaya FC akan menjalani pertandingan dengan recovery lima, tujuan, bahkan sampai 11 hari.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku tidak mempermasalahkan draft jadwal yang dikirim PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Baginya, sejauh ini tidak ada masalah. Waktu pertandingan yang dijadwalkan PT LIB tidak merugikan timnya untuk waktu recovery.

"Sejauh ini saya lihat masih batas normal. Nggak tau kalau nanti keluar jadwal Piala Indonesia," terang RD, sapaan Rahmad Darmawan, Minggu (11/3).

Sesuai draft jadwal Liga 1 2018 akhir pekan lalu, Sriwijaya FC akan memulai pertandingan dengan bertandang ke markas Borneo FC, pada 26 Maret mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News