Piala Indonesia: PSM Siapkan Skuat Terbaik Lawan Perseru

Piala Indonesia: PSM Siapkan Skuat Terbaik Lawan Perseru
Skuat PSM Makassar. Foto: jawapos

jpnn.com, MAKASSAR - Pelatih PSM, Darije Kalezic, mempersiapkan skuat terbaiknya saat menghadapi Perseru Serui. Laga ini sekaligus dijadikan persiapan sebelum tampil pada AFC Cup.

PSM akan menghadapi Perseru dua laga di babak 16 besar Piala Indonesia. Leg pertama di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Sabtu, 16 Februari dan leg kedua di Stadion Marora, Serui, Rabu, 20 Februari mendatang.

Pelatih kelahiran Bosnia ini mengatakan telah menonton dua laga terakhir pertandingan Perseru di Liga 1 2018. Hanya saja ia khawatir bahwa skuat Perseru yang disaksikan itu tidak sama seperti tim yang dihadapinya nanti.

"Tentu saja banyak perubahan di sana. Jadi kita harus fokus ke permainan, kekuatan, dan kelebihan kita," ucap Darije usai latihan Rabu, 13 Januari.

Pelatih 49 tahun ini juga tahu Perseru hanya akan membawa skuat pas-pasan. Maksimal 14 pemain saja. "Kita akan gunakan semua pemain. Kita akan gunakan pertandingan ini untuk menganalisis hal-hal yang mau saya lihat," paparnya.

Paling utama yang ingin dilihatnya pada laga ini adalah bagaimana kesiapan timnya menghadapi AFC Cup. Waktunya sudah dekat. PSM akan tandang melawan Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu, 27 Februari mendatang.

Pelatih Perseru, Choirul Huda, mengakui menghadapi PSM dengan kekuatan penuhnya bukan hal mudah. Apalagi timnya turun dengan skuat yang tersisa dari Liga 1 musim lalu.

"PSM tim yang sangat solid sekali. Apalagi main di kandang. Kemampuan pemainnya merata di semua lini. Bahkan kalau boleh saya bilang, dua musim terakhir PSM adalah tim juara tanpa mahkota," puji Irul, sapaan Choirul Huda.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, mempersiapkan skuat terbaiknya saat menghadapi Perseru Serui. Laga ini sekaligus dijadikan persiapan sebelum tampil pada AFC Cup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News