Piala Presiden 2019: Barito Putera Kalahkan Persita Tangerang 3-1

Piala Presiden 2019: Barito Putera Kalahkan Persita Tangerang 3-1
Duel Barito Putera vs Persita Tangerang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Foto: IG Baritoputeraofisial

jpnn.com, MALANG - Barito Putera sukses mencatatkan kemenangan pertamanya di grup E Piala Presiden 2019 setelah menaklukkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (9/3) petang.

Tiga angka ini menjadi catatan poin penuh perdana bagi Laskar Antasari karena di pertandingan pertama grup E, mereka takluk 2-3 dari Arema FC.

Di grup E, kini ada tiga tim yang memiliki poin sama yakni Persela dan Arema. Ketiga tim tersebut sudah mengumpulkan tiga angka namun dengan jumlah penampilan yang berbeda. Arema vs Persela sendiri akan digelar malam ini.

Barito Putera sempat unggul 2-0 terlebih dulu atas Persita. Gol pertama skuad asuhan Jacksen F. Tiago diceploskan oleh Arthur Jesus pada menit ke-27, kemudian Gavin Kwan Adsit pada menit ke-35. Skor bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Persita yang ketinggalan dua gol langsung melakukan serangan. Sedangkan Barito Putera yang sudah unggul, tampak tidak melakukan serangan maksimal seperti babak pertama, mereka terkesan memperlambat tempo.

Kondisi ini membuat Persita berkembang dan terus menekan sampai akhirnya pemain mereka, Chandra Waskito, berhasil membobol gawang Barito pada menit ke-75. Skor berubah menjadi 2-1.

Skor menipis menjadikan Barito terbangun dari tidurnya dan bangkit menyerang kembali. Hasilnya, Gavin Kwan Adsit membukukan namanya pada menit ke-82. Skor 3-1 pun menutup laga.

Tiga poin ini penting bagi Barito Putera karena mereka kini tinggal mengejar tiga poin lagi, untuk bersaing minimal menjadi runner up terbaik demi lolos ke perempat final. (dkk/jpnn)


Barito Putera sukses mencatatkan kemenangan pertamanya di grup E Piala Presiden 2019 setelah menaklukkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (9/3) petang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News